Cara Block Aplikasi Pengganggu di Wall Facebook

Kalau sebelumnya saya membahas tentang Facebook Tidak Gratis Lagi dan Tampilan Baru Facebook pada awal tahun 2010 ini, kali ini saya akan membahhas tentang Cara Block Aplikasi Pengganggu di Wall Facebook. Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer di dunia pada saat ini. Sudah sekitar 325juta penduduk dunia ini mempunyai account di facebook. Cukup fantastis.


Langsung saja kenapa saya membahas Cara Block Aplikasi Pengganggu di Wall Facebook. Akhir-akhir ini saya cukup terganggu dengan banyaknya kiriman pesan gambar dari aplikasi-aplikasi aneh ke wall facebook saya. Aplikasi ini bisa langsung masuk wall facebook tanpa melalui persetujuan penerimanya terlebih dahulu. Dan dengan aplikasi ini pengirim dapat mengirim pesan bergambar ini ke seluruh teman mereka di facebooknya meskipun sampai ribuan teman. Bayangkan jika semua teman memakai aplikasi-aplikasi aneh yang jumlahnya bejibun itu ke facebook kita, wall kita penuh dengan gambar-gambar dan kita akan kebingungan mencari dimana kiriman wall dari temen-temen kita. Contoh aplikasi yang saya maksud seperti di bawah ini.
 

Nah sekarang gimana caranya agar aplikasi-aplikasi tersebut tidak lagi muncul di wall facebook?

Pada wall kiriman pesan gambar dari teman facebook kita terdapat keterangan aplikasi apa yang digunakan yaitu pada keterangan di akhir wall contohnya 11 hours ago via Valentine Hearts

 
Cara memblock aplikasi-aplikasi ini sebenernya cukup mudah yaitu kita tinggal klik Block App (dalam lingkaran warna merah) kemudian pilih blocked wallposts from ....

Cara lainnya buka halaman aplikasi tersebut dengan klik nama aplikasi setelah kata via tersebut, kemudian klik Block Application dibawah gambar profil.

Pada pengaturan facebook juga ada untuk menghilangkan aplikasi ini dengan cara buka disini. Kemudian klik tanda x pada deretan akhir dari aplikasi yang akan kita hilangkan.

Berikut adalah link dari halaman aplikasi-aplikasi yang sering digunakan dan telah masuk ke wall facebook saya. Tetapi kita harus membuka satu-persatu, demi bersihnya wall facebook ku gak apa-apa lah.

Nah sekarang kembali lagi ke rekan-rekan WBC, apakah masih ingin menampilkan aplikasi-aplikasi ini atau memblokirnya. Semoga tulisan saya ini bermanfaat. Selamat Mencoba.