Hari Blogger Nasional Menjadi Hari Berkabung Nasional

Kemarin (27 Oktober) memang telah ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional, hari untuk kita yang suka akan dunia blogging ini. Namun Hari Blogger Nasional ini berubah menjadi Hari Berkabung Nasional. Perayaan Hari Blogger Nasional ini telah diwarnai berbagai bencana di negeri ini yaitu adanya gempa dan tsunami di Mentawai, Banjir di Jakarta dan Meletusnya Gunung Merapi di Perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Saya sendiri sekarang berdomisili di Yogyakarta sehingga merasakan juga kepanikan warga Yogyakarta khususnya yang berdekatan dengan Gunung Merapi.
Bagaimana seorang Blogger harus bersikap? Apakah kita patut untuk merayakan Hari Blogger ini dengan pesta yang meriah? Sementara korban bencana terus berjatuhan. Lebih dari 270 orang meninggal akibat korban tsunami di Mentawai, 2 orang meninggal akibat banjir di Jakarta dan 36 orang meninggal akibat meletusnya gunung Merapi salah satunya adalah Mbah Marijan, juru kunci gunung Merapi.

Saya mengajak seluruh insan Blogger di tanah air turut berbela-sungkawa dan mendoakan semoga arwah korban yang meninggal akibat bencana di negeri ini diterima amal baiknya oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan dan diberi kekuatan untuk terus melanjutkan hidupnya. Amien